Ini Nih 6 Alasan Kenapa Harga Genset Murah!

Dari sekian alasan mengapa banyak orang yang menunda untuk membeli genset adalah karena faktor harganya yang mahal. Padahal, masalah harga ini sebenarnya hal yang relatif. Tapi tetap saja, untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah yang memiliki pendapatan terbatas atau rendah, membeli genset dengan harga yang jutaan tetap terasa sulit. Meski saat ini sudah banyak genset dengan harga terjangkau seperti genset murah ABC power, orang-orang tidak serta-merta mau langsung membeli. Mengapa demikian? Harga murah bisa jadi menimbulkan prasangka lainnya, misalnya saja takut barang yang dijual palsu, tiruan, kualitasnya jelek dan lainnya. Padahal, tidak semua genset dengan harga murah memiliki kualitas buruk. Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kenapa harga genset murah, diantaranya sebagai berikut:

genset murah ABC power

1. Sedang Dalam Masa Promo
Jika anda mendapati sebuah jenis genset yang baru dengan harga murah, terlebih baru saja diluncurkan atau diedarkan dipasaran, ini bisa jadi karena genset tersebut sedang dalam masa promosi. Sudah bukan hal yang asing lagi jika barang atau produk baru dilempar ke pasaran dengan harga yang lebih miring, sebelum akhirnya menjadi naik harganya. Tujuannya tidak lain sebagai ajang perkenalan dan bagian dari strategi marketing. Jadi, jangan salah kira dengan menganggap bahwa genset tersebut kualitasnya buruk. Sebelum berpendapat, ada baiknya cari informasi yang jelas terlebih dahulu agar tidak salah kira.

2. Barang Lokal
Siapa bilang jika genset yang beredar di Indonesia semuanya adalah merk luar?! Sejak tahun 70an, ada sebuah perusahaan asli Indonesia yang mengembangkan bisnisnya dalam pembuatan alat industri. Seiring perjalanannya dalam dunia bisnis, UD Teckindo Jaya Perkasa semakin merambah dunia bisnis lain yaitu produksi genset. Pada tahun 2006, perusahaan ini merubah namanya menjadi FIRMAN. Nah, genset merk FIRMAN inilah salah satu genset asli lokal yang cukup terjangkau harganya.

3. Spare Part Mudah Didapatkan
Alasan lainnya mengapa sebuah genset bisa dijual dengan harga murah adalah karena spare partnya mudah didapatkan atau banyak orang yang menjualnya. Hal ini membuat pengguna genset bisa dengan mudah menggantinya jika sewaktu-waktu ada bagian genset yang rusak.

4. Barang Second
Memang tidak semua genset yang dijual baru, ada juga yang menjualnya dalam keadaan sudah pernah dipakai atau dalam istilah disebut second. Pilihan untuk membeli genset second memang terkadang menjadi keputusan bagi sebagian orang karena alasan keterbatasan budget. Tidak ada yang salah dengan membeli genset second salama kualitas barangnya Ok dan terjamin, kenapa tidak?!

5. Kapasitas Daya Kecil
Untuk genset dengan kapasitas daya watt kecil memang banyak yang dijual dengan harga murah. Biasanya genset ini diperuntukkan untuk kebutuhan listrik yang tidak terlalu besar, seperti untuk kebutuhan rumah tangga, toko atau warung kecil. Ada banyak genset murah ABC power dari berbagai merk yang kapasitasnya cocok untuk dipakai di rumah. Konsumen bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan listrik di rumah atau toko.

6. Perawatan Mudah
Dari 5 alasan sebelumnya, adapula alasan atau faktor lain yang membuat harga genset jadi murah atau terjangkau untuk kalangan menengah yaitu karena perawatannya mudah. Perawatan disini bisa dilihat dari beberapa hal seperti, oli pelumas yang digunakan untuk merawat mesin genset mudah didapatkan atau harganya murah, jangka waktu dilakukannya perawatan rutin tidak terlalu sering sehingga pengguna tidak terlalu direpotkan dengan seringnya melakukan perawatan atau bisa juga komponen genset banyak dijual dan harganya murah. Terkadang kelangkaan alat atau spare part bisa jadi penyebab harga jual genset jadi mahal.

0 Response to "Ini Nih 6 Alasan Kenapa Harga Genset Murah!"

Post a Comment