Selain dengan TunaiKu, Kenali Ciri-Ciri Berikut Ini Agar Tidak Tertipu

Sekarang ini tersedia banyak produk kredit yang bisa Anda dapatkan secara online. Salah satunya adalah pinjaman tanpa agunan online. Ups! Hati-hati! Bila Anda tak teliti, bisa-bisa Anda malah tertipu. Ada banyak oknum-oknum jahat yang bisa merugikan Anda dengan memanfaatkan situasi Anda yang sedang butuh dana.

Ya salah satu jalannya adalah dengan meminjamkan dana secara online meskipun Anda tak bisa memberikan suatu jaminan. Nah, untuk terhindar penipuan peminjaman dana ini, Anda harus mengenal ciri-ciri penipuannya dulu. Seperti di bawah ini.

Money

1. SMS Berantai yang Menggoda

Salah satu cara yang biasanya digunakan oleh pihak penipu pinjaman untuk menjerat mangsanya termasuk Anda, adalah dengan mengirimi SMS berantai yang menggoda. Anda mungkin akan dijanjikan banyak hal bila meminjam di tempat itu seperti hadiah, bonus atau bisa meminjam dana hingga ratusan juta rupiah.

Jelilah menyaring SMS yang berisi ajakan seperti ini. Timbulkan logika seperti ‘bagaimana mungkin jumlah uang sebesar itu bisa dipinjamkan tanpa jaminan dan hanya melalui pesan singkat saja?’. Dengan begitu paling tidak Anda akan terhindar dari modus yang satu ini.

Sebaiknya, abaikan saja atau hapus saja SMS bernada seperti ini. Biasanya, para pelaku kejahatan penipuan berkedok pinjaman tanpa agunan online akan sangat bersemangat mengirimi Anda sms hingga Anda meresponnya. Dengan mengabaikan, Anda juga akan hilang dari daftar buruan mereka.

2. Penawaran Melalui Sambungan Telepon

Cara selanjutnya yang biasanya dilakukan penipu KTA online adalah dengan melakukan penawaran melalui telepon. Anda mungkin mengenalnya dengan sebutan tellermarketing. Sebenarnya, tak semua tawaran melalui sambungan telepon ini bisa berarti sebuah penipuan. Namun, Anda perlu waspada jika telepon itu terus berulang dan mulai memaksa.

Biasanya, mereka akan mengatakan bahwa Anda adalah nasabah prioritas yang khusu mendapatkan penawaran pinjaman tersebut. Bisa juga seperti kasus sms, menawarkan beragam hadiah bila Anda mengambil pinjaman. Selain itu, mereka biasanya juga memberikan fasilitas Free Approve untuk mengecoh Anda.

Biasanya pula, mereka meminta sejumlah data diri dan identitas lain serta kartu kredit bila Anda punya. Sekali pun jangan pernah memberitahu informasi pribadi Anda ini. Mereka bisa membobol kartu kredit maupun rekening Anda dengan mudah. Anda cukup menolak menerima sambungan telepon untuk menghadapinya.

3. Penawaran Melalui Email

Sudah bukan rahasia lagi bila pemasaran lewat email adalah salah satu bentuk pemasaran yang sukses lagi menjanjikan. Begitu pula yang terpikir dalam benak penipu pemberi pinjaman ini. Mereka biasanya akan melakukannya dengan cara profesional. Mendesain logo, nomor telepon alamat bahkan tata bahasa yang menarik untuk menarik perhatian Anda.

Biasanya, dalam email tersebut mereka menawarkan pengajuan KTA dengan mengirimi Anda formulir langsung lewat email beserta persyaratan serta keuntungan bila Anda meminjam pada mereka. Bila Anda mengisina, maka Anda melakukan kesalahan besar dengan mengisi informasi yang mereka butuhkan.

Sama dengan cara yang digunakan melalui sambungan telepon, data diri Anda yang mereka peroleh akan digunakan untuk menguras dana baik dari kartu kredit maupun rekening Anda. Cara mengatasinya tentu saja dengan jangan pernah mengisi data diri pada email terutama email yang menyangkut masalah keuangan dan investigasi lainnya.

Mendapatkan pinjaman tanpa agunan online sekarang memang mudah. Tapi Anda harus hati-hati. Banyak pihak tak bertanggungjawab sekarang ini. Anda bisa mempercayakan masalah keuangan Anda dengan Tunaiku. Di sini, Anda akan memperoleh dana secara online tapi tidak dengan menipu Anda. Di Tunaiku semuanya terjamin aman dan diawasi oleh OJK.

0 Response to "Selain dengan TunaiKu, Kenali Ciri-Ciri Berikut Ini Agar Tidak Tertipu"

Post a Comment